Post

Ikutserta PPK Ormawa, UKM Broadcasting Angkat Kasus Stunting

UKM UMK Broadcasting melakukan langkah-langkah yang terukur dan inovatif dalam mengatasi permasalahan stunting di tingkat desa. Mereka memulai dengan melakukan survei mendalam di balai desa untuk mengidentifikasi akar permasalahan yang menyebabkan tingginya angka stunting di wilayah tersebut. Survei ini melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat setempat, termasuk petugas kesehatan dan pemangku kepentingan lainnya.

Melalui inovasi EPICS (EMANSIPASI PENUH INOVASI CEGAH STUNTING), UKM UMK Broadcasting menggabungkan pendekatan kreatif dengan upaya pencegahan stunting. Mereka tidak hanya fokus pada aspek kesehatan, tetapi juga memperhatikan faktor-faktor sosial, ekonomi, dan lingkungan yang mempengaruhi masalah stunting.

Dalam konteks Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPK) Ormawa, UKM UMK Broadcasting berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, lembaga swadaya masyarakat, dan tokoh masyarakat lokal. Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan solusi yang holistik dan berkelanjutan dalam penanganan stunting.

Selain menyediakan solusi, UKM UMK Broadcasting juga berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting. Mereka mengadakan kampanye penyuluhan, seminar, dan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya untuk mengajak masyarakat terlibat dalam upaya pencegahan stunting.

Melalui langkah-langkah ini, UKM UMK Broadcasting tidak hanya menjadi agen perubahan dalam penanganan stunting, tetapi juga menjadi contoh bagi UKM lainnya dalam berperan aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Author : Ika Wulan Isnaeni